Cara Atasi Diare dengan cara alami

Perawatan di rumah dapat membantu Anda memperlakukan diare Anda dan menghindari masalah-masalah terkait lainnya, seperti dehidrasi.

Cara Atasi Diare secara Alami

1. Mengambil kecil, sering teguk minuman rehidrasi atau air dan gigitan kecil kerupuk asin.
Cobalah untuk meningkatkan asupan cairan untuk setidaknya 1 qt (1 L) per jam untuk 1-2 jam, atau lebih lama jika Anda tetap memiliki sejumlah besar diare. Catatan: Jika Anda memiliki ginjal, jantung atau penyakit hati dan harus membatasi cairan, berbicara dengan dokter Anda sebelum Anda meningkatkan jumlah cairan yang Anda minum.
2. Mulai makan makanan ringan hari berikutnya atau lebih cepat, tergantung pada bagaimana Anda merasa.

a. Hindari makanan pedas, buah-buahan, alkohol, dan kafein sampai 48 jam setelah semua gejala menghilang.
b. Hindari mengunyah permen karet yang berisi sorbitol.
c. Hindari susu selama 3 hari setelah gejala menghilang. Anda dapat makan keju atau yoghurt dengan probiotik.
Jika Anda sedang hamil, berbicara dengan dokter Anda sebelum mengambil obat-obatan untuk diare.

Penanganan Diare Pada Ibu Hamil

Nonprescription obat-obatan dapat membantu dalam mengobati diare Anda. Ikuti tips ketika mengambil nonprescription obat untuk diare:

1. Menggunakan nonprescription obat antidiarrheal jika Anda memiliki diare selama lebih dari 6 jam. Jangan gunakan nonprescription obat-obatan antidiarrheal jika Anda memiliki diare, demam tinggi, atau tanda-tanda lain dari penyakit serius.
2. Membaca dan mengikuti semua petunjuk label pada botol nonprescription obat atau kotak. Pastikan untuk mengambil dosis yang disarankan.
3. Jangka panjang penggunaan nonprescription obat antidiarrheal tidak dianjurkan. Untuk menghindari sembelit, berhenti minum obat-obatan antidiarrheal seperti kotoran menebal.
4. Jika anak Anda atau remaja mendapat cacar air atau flu, tidak memperlakukan gejala dengan over-the-counter obat-obatan yang mengandung bismut subsalicylate (seperti Pepto-Bismol dan Kaopectate). Subsalicylate telah dikaitkan dengan Reye sindrom, penyakit yang langka namun serius.
5. Jika anak Anda telah mengambil obat semacam ini dan ia telah perubahan perilaku dengan mual dan muntah, hubungi dokter Anda. Gejala-gejala ini bisa menjadi tanda awal dari sindrom Reye.
Ada beberapa jenis obat-obatan antidiarrheal: mereka yang menyerap air dan menebal tinja, dan mereka yang lambat kejang usus.

Penebalan campuran (seperti psyllium) menyerap air. Ini membantu massal atas bangku dan membuatnya lebih kencang.
Antidiarrheals antispasmodic, seperti Imodium A-D dan Pepto diare kontrol, lambat kejang usus. Beberapa produk yang mengandung bahan-bahan yang baik penebalan dan antispasmodic.
Probiotik, seperti Lactobacillus, tersedia di pil atau bubuk. Bakteri ini terjadi secara alami dalam usus dan dapat membantu dengan pencernaan. Ketika diare hadir, jumlah bakteri ini berkurang.

Tips umum mengatasi diare


Pelajari cara membersihkan diare dengan aman. Melindungi tangan Anda dengan sarung tangan saat membersihkan. Mencuci tangan setelah Anda selesai membersihkan up.

January 04, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Cara Atasi Diare dengan cara alami.